Alasan Tompi Berkicau di Twitter Ungkap Kebohongan Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Supriyanto | 3 Oktober 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dugaan Tompi terhadap kasus Ratna Sarumpaet terbukti benar. Bengkak di wajah aktivis perempuan yang mengaku dianiaya itu ternyata akibat oprasi plastik.

Tompi sejak awal sudah mencurigai foto yang beredar menyebigkan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet adalah hoax. Kecurigaan itu diutarakan lewat Twitter.

Ditemui di klinik kecantikan tempatnya buka praktek, Tompi sebagai ahli bedah plastik menceritakan sempat emosi saat pertama mendengar kabar soal Ratna.

"Sebagai seseorang yang punya orang tua, punya ibu saya rasa natural sekali reaksi saya waktu itu mengutuk keras kejadian itu dan saya berharap segera ditemukan siapa yang melakukan itu," ujar Tompi di kawasan Pakubowno, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Namun, Tompi tidak mau langsung menyerap info tanpa mengecek kebenaran. Setelah mengamati beberapa foto Ratna yang bengkak, munculah kecurigaan Tompi.

"Saya sebagai profesi sehari-hari ngebedah orang dan lbh bnyk brhububgan dgn wajah, badan , cukup terbiasa lihat orang-orang bengkak, terus saya merasa ini ada yang nggak sinkron nih, ada yang mencurigakan," ungkap Tompi.

Setelah mendapat beberapa bukti dan terus menganalisa, Tompi yakin Ratna Sarumpaet bengkak karena oprasi plastik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tidak ingin berita bohong terus diembuskan, Tompi kemudian mulai mengungkapkan  kecurigaan tanpa menyebut nama Ratna Sarumpaet.

"Saya nggak rela orang-orang baik yang saya kenal menelan informasi keliru ini bulat-bulat sebagai sebuah kebenaran. Mereka yakin bener dengan mengimani ini, artinya udah dalam banget nih nggak mungkin salah . Sehingga akhirnya langkah yang mereka ambil akhirnya keliru," pungkas Tompi.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet di kediamannya kawasan Kampung Melayu sudah mengakui kebohongannya. Ratna secara tegas meminta maaf atas kebodohannya.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait